ICARE 


Sebagai perusahaan, Indocare menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan. Dinyatakan dengan falsafah "ICARE", nilai-nilai berikut merupakan pedoman kegiatan usaha Indocare. Para karyawan – terlepas dari jabatan dan fungsi masing-masing – mematuhi nilai-nilai tersebut secara sungguh-sungguh dan konsisten.

 

Percaya pada Tuhan Yang Maha Esa

  1. Percaya Dan Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Percaya bahwa manusia adalah Makhluk CiptaanNya, dimana bekerja dan segala bentuk aktivitasnya merupakan salah satu wujud pengabdian kepada Sang Pencipta.
  3. Percaya bahwa setiap pekerjaan dan aktivitas di dalam perusahaan harus dapat memuliakan namaNya dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

Peduli dan menghargai setiap individu 

  1. Percaya bahwa setiap individu diciptakan dengan kedudukan yang sama, maka sebagai konsekuensinya;
  2. Sikap saling peduli dan menghargai antar sesama individu perlu ditumbuhkan dan dijunjung tinggi.
  3. Setiap karyawan/calon karyawan diberi kesempatan yang sama untuk berkembang. Kebijakan di bidang rekrutmen, pengembangan sumber daya manusia, kompensasi dan promosi semata-mata didasarkan pada sikap, dan kemampuan dan potensi setiap karyawan.
  4. Karyawan dipandang sebagai mitra perusahaan dalam mencapai tujuan bersama, bukan sekedar alat untuk dieksploitir.

 

Perhatian terhadap kebutuhan pelanggan

  1. Mengakui bahwa pelanggan yang puas adalah harta perusahaan yang tidak ternilai harganya dan yang akan menentukan kelangsungan hidup sekaligus pertumbuhan perusahaan di masa depan.
  2. Perhatian penuh akan diberikan kepada kebutuhan pelanggan dengan mengupayakan peningkatan nilai yang terus-menerus melalui peningkatan kualitas produk, peningkatan kualitas pelayanan, dan peningkatan kecepatan dalam menanggapi keluhan dan kebutuhan pelanggan.

 

Perilaku bisnis yang terpuji

  1. Menyadari bahwa perusahaan hanyalah salah satu unsur pelaku dari sebuah tatanan masyarakat usaha yang lebih luas, sehingga kelanggengan usaha hanya dapat terjamin dengan terciptanya suatu hubungan yang harmonis yang dilandasi suatu sikap dan perilaku bisnis yang terpuji, saling menghormati keberadaan masing-masing dan saling menguntungkan.
  2. Pelanggan
    Hubungan dengan pelanggan harus dilandaskan pada suatu sikap saling menguntungkan dan saling membutuhkan, sehingga pelanggan tidak boleh dimanipulir dan dieksploitir demi keuntungan perusahaan semata.
  3. Pemasok dan penyalur
    Pemasok dan penyalur merupakan mitra perusahaan yang secara bersama-sama akan menentukan kepuasan pelanggan. Dalam hal ini, perusahaan bukan saja harus mengupayakan sebuah hubungan usaha yang saling menguntungkan namun juga sekaligus mengikutsertakan pemasok paling hulu dan penyalur paling hilir dalam usaha peningkatan nilai kepada pelanggan.
  4. Pesaing
    Keberadaan pesaing adalah untuk mendampingi perusahaan dalam melengkapi kebutuhan pelanggan yang sangat beragam dan sekaligus berfungsi sebagai pemacu bagi perusahaan dalam meningkatkan usaha untuk melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik lagi.
  5. Pemerintah
    Kehadiran pemerintah dengan seluruh perangkat undang-undang dan peraturannya adalah bermanfaat untuk membantu terciptanya suatu hubungan yang harmonis dalam masyarakat usaha, sehingga perusahaan akan selalu mencoba mematuhi semua undang-undang dan peraturan yang berlaku.

 

Upaya keras untuk menghasilkan yang terbaik 

  1. Keunggulan adalah mutlak untuk menjamin suatu tingkat pertumbuhan dan tingkat keuntungan yang memadai, yang gilirannya akan menjamin kelangsungan hidup perusahaan.
  2. Keunggulan yang hakiki hanya dapat tercapai melalui penyempurnaan yang berkesinambungan dari seluruh unsur pendukung perusahaan. Hasil kerja hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hasil kerja esok harus lebih baik dari hari ini.
  3. Keuntungan perusahaan sebagai salah satu buah keunggulan adalah merupakan hasil usaha bersama dari seluruh unsur pendukung perusahaan sehingga harus digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan semua pihak yang berkepentingan (stakeholder) dan untuk pengembangan usaha lebih lanjut.