IMG 3455 Edit

 

Minggu, 4 Agustus 2019 sekitar jam 06.00 wib, pelari etape terakhir dari komunitas lari Bogor Runners berhasil mencapai finish dan menjadikan komunitasnya sebagai juara Holisticare Ester C - Ultra Relay Run 74KM #careuntukmerdeka. Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh Suyudi, Marketing Director Indocare Citrapasific di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

 

Holisticare Ester C - Ultra Relay Run 74KM #careuntukmerdeka adalah event yang diselenggarakan untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan ke-74. Dengan event ini Holisticare Ester C ingin mengajak masyarakat untuk mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan cara selalu menjaga daya tahan tubuh agar produktif dan dapat berkontribusi maksimal pada pembangunan bangsa. 

 

Kompetisi lari estafet ini start di Tugu Perjuangan Rengasdengklok dan finish di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat. Penyambutan kepada para pelari di titik finish diisi dengan acara live music, zumba, dan berbagai games menarik. Brand ambassador Holisticare Ester C, Melanie Putria, juga hadir mendampingi saat pelari mencapai garis finish.

 

 

Rabu 10 Juli 2019 bertempat di sebuah café kawasan Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Indocare Group mengadakan konferensi pers kampanye brand Holisticare Ester C #careuntukmerdeka dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74. Kampanye tersebut berupa event Holisticare Ester C Ultra Relay Run 74KM.

 

Holisticare Ester C Ultra Relay Run 74KM berusaha menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan hidup produktif yang ditunjang daya tahan tubuh kuat.

 

Holisticare Ester C Ultra Relay Run 74KM sangat unik dan filosofis. Jarak tempuhnya menyimbolkan usia kemerdekaan RI, rutenya sangat menantang dan bernilai sejarah (Tugu Perjuangan Rengasdengklok – Tugu Proklamasi Jakarta), dan pesertanya berasal dari komunitas-komunitas lari terkenal di Jabodetabek.

 

Di konferensi pers ini wartawan yang hadir diajak berlari estafet di GOR Soemantri untuk memberi sedikit gambaran tentang Holisticare Ester C Ultra Relay Run 74KM  yang akan berlangsung 4 Agustus 2019 nanti.

 

Presscon Menline Closeup
Opening Speech By Rachmadi Jersey
Wartawan Lari Meline Lari

 

 

Memasuki bulan Ramadhan hari ke-13 Indocare Group mengadakan acara Buka Puasa di kantor pusat Meruya, Jakarta Barat. Acara dimulai jam 15.30 dipandu oleh 2 orang karyawan yang bertindak sebagai MC dan menjaga antusiasme peserta yang hadir. Susunan acara terdiri dari penampilan karyawan membawakan lagu-lagu rohani, sambutan dari Divisi HRD, pembacaan Al Qur’an, game dan pembagian door prize, serta ceramah keagamaan.

 

Dalam acara ini dihadirkan juga perwakilan dari Pesantren Yatim Piatu Assurur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk menerima sumbangan dari keluarga besar Indocare. Sumbangan berupa uang dan barang diserahterimakan oleh Bapak Suyudi, Bapak Edianto Taman, dan Bapak Rudy Tandi selaku perwakilan Direksi kepada perwakilan Pesantren Assurur.

Acara buka puasa Indocare Group ini berlangsung lancar dan ditutup dengan sholat magrib berjamaah serta makan malam bersama.

 

IMG 1544 IMG 1545
 IMG 1597

 

IMG 1606

  

 

Pada tanggal 24-25 April 2019, bertempat di Balai Kartini, Jakarta, Indocare turut hadir dalam salah satu acara Job Fair terbesar yaitu Indonesia Career Expo 2019. Dalam event ini, Indocare membuka booth untuk mencari talenta-talenta berbakat untuk bergabung bersama Indocare sekaligus meningkatkan awareness masyarakat terhadap Indocare dan produk-produknya, terutama Holisticare Ester C, brand utama Indocare.

 

Selama dua hari berjalannya acara, booth Indocare telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, terbukti dari banyaknya resume yang terkumpul yaitu dari 1630 pelamar kerja. Di booth tersebut, selain berkonsultasi lebih jauh tentang lowongan kerja yang ada, para pelamar juga dapat merasakan kesegaran Holisticare Ester C Effervescent Orange dan makanan ringan lainnya.

 

Sampai jumpa di event Indocare selanjutnya!

 

DSC00668 DSC00682
DSC00696 DSC00697

 

 

Aksi Donor Darah Indocare Group kembali hadir. Sebagai program rutin Yayasan Indocare Peduli yang selalu diminati, acara yang diselenggarakan pada 29 Maret 2019 ini berhasil mengumpulkan 142 peserta, baik dari keluarga besar Indocare Group maupun masyarakat sekitar. Selain mendonorkan darah, para pendonor juga berkesempatan untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis dan berkonsultasi dengan tim medis Indocare, serta mendapatkan bingkisan menarik.

 

Terus tanamkan kepedulian untuk membantu sesama yang membutuhkan dan sampai jumpa di bulan September dalam Aksi Donor Darah Indocare Group berikutnya.

 

IMG 8961 IMG 9039
 IMG 9014  IMG 8959

  

 

Pada tanggal 11-13 Februari 2019 Indocare berpartisipasi dalam Pameran Produksi Dalam Negeri Sediaan Farmasi dan Alat kesehatan Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenkes di ICE BSD City Tangerang Selatan. Pameran ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan diikuti oleh 150 peserta dari industri alat kesehatan, PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga), farmasi, obat tradisional, kosmetik serta makanan dan minuman.

 

Di pameran ini Indocare menampilkan 3 produk unggulannya, yaitu vitamin C yang lebih tidak perih di lambung (Holisticare Ester C), suplemen kalsium organik dan Ester-C (Biocalci72), dan ekstrak jamur maitake untuk kanker (Vitacare Maitake Pro). Produk Indocare ini menarik perhatian pengunjung, salah satunya Sekjen Kemenkes Bapak Oscar Primadi.

 

Indocare di bawah manajemen bisnis Konimex selalu berkomitmen untuk turut andil dalam peningkatan industri farmasi Indonesia dengan mengutamakan produk-produk yang proses manufakturnya dilakukan dalam negeri. Hampir semua produk Indocare diproduksi di dalam negeri.

 

IMG 1128  DSC0066
 DSC0072 IMG 1113

 

Lampung adalah salah satu lokasi klinik pengobatan gratis yang kami miliki. Sudah sejak September 2015 kami hadir di Desa Mekarharjo, Nyukangharjo, Lampung Tengah melayani warga. Meski kehadiran kami masih diminati warga, pada hari Sabtu 26 Januari 2019 kami memutuskan merelokasi klinik agar jangkauan layanannya makin luas. Terpilihlah lokasi baru di Desa Padangrejo.

Sehari sebelumnya, Yayasan Indocare Peduli mengadakan talk show di radio Andalas Bandar Lampung dengan menghadirkan pembicara perwakilan yayasan dari Jakarta, Bapak Rudy Tandi.

 

Desa Padangrejo berlokasi 5 jam perjalanan darat dari Bandar Lampung. Desa ini dihuni oleh warga yang sebagian besar petani dan pedagang. Pada hari Sabtu tersebut mulai dari jam 09.00 hingga 14.00 kami melayani sekitar 270 pasien dengan beragam keluhan kesehatan. Sebagian besar adalah asam urat dan kolesterol yang dalam bahasa mereka dikeluhkan sebagai sakit pegal linu.

 

Terima kasih yang tak terhingga untuk mitra-mitra kami dalam pengobatan gratis ini. Yayasan St. Georgius, Klinik Pratama Ranap 'Panti Rahayu' Nyukangharjo, RS 'Maria Regina' Kotabumi, RS 'Panti Secanti' Gisting, dan Klinik 'St. Maria' Metro. Semoga kerja sama ini dapat terus dilangsungkan demi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 

19030 YIP Visit Klinik Lampung banner 2 19030 YIP Visit Klinik Lampung banner 4
19030 YIP Visit Klinik Lampung banner 3 19030 YIP Visit Klinik Lampung banner 1

 

unit dental gisting

Berangkat dari nilai kepedulian yang dijunjung oleh Indocare, Yayasan Indocare Peduli berupaya mewujudnyatakannya lewat pelayanan kesehatan bagi sesama yang membutuhkan. Dalam upaya ini, YIP tidak bergerak sendiri, namun bekerja sama dengan sejumlah badan pelayanan kesehatan yang turut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang diadakan YIP di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Rumah Sakit Panti Secanti.

 

RS Panti Secanti merupakan sebuah rumah sakit yang terletak di Kecamatan Gisting, Lampung. Rumah sakit ini adalah salah satu mitra YIP yang aktif dalam aksi bakti sosial yaitu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah Lampung dan sekitarnya.

 

Kini pelayanan kesehatan yang dapat diberikan oleh Rumah sakit Panti Secanti pun semakin bertambah dengan adanya tambahan sebuah dental unit yang melengkapi Poli Gigi Rumah sakit tersebut. Pada bulan awal bulan Desember 2018, dental unit hasil donasi dari Ibu Anna Maria Inawati dari Jakarta telah selesai dipasang sehingga dapat menambah jumlah pasien yang dilayani oleh Rumah Sakit Panti Secanti ke depannya.

 

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda ambil bagian dalam pelayanan untuk mereka yang membutuhkan? Mari bergabung dengan Indocare Group dan YIP, mari menjadi berkat bagi sesama.

 

Menutup rangkaian acara yang diselenggarakan pada tahun 2018, Indocare Goes to Campus kini mengunjungi Universitas Krida Wacana (UKRIDA) pada 5 Oktober 2018 dan Universitas Bunda Mulia (UBM) pada 29 November 2018.

 

Acara dibuka dengan pengenalan Indocare Group yang kemudian dilanjutkan dengan serangkaian psikotes dan interview untuk mengenal kepribadian, minat dan bakat para peserta. Acara pun memasuki sesi Sharing Knowledge bertajuk “Tips Sukses Interview” yang sangat cocok bagi para peserta mahasiswa tingkat akhir yang akan segera memasuki dunia kerja.

6 4
 1  2

 

Seperti acara-acara sebelumnya, Indocare Goes to Campus  kali ini juga berlangsung dengan sukses. Sesi Sharing Knowledge adalah daya tarik utama acara ini karena dinilai sangat bermanfaat bagi para peserta.

 

Dengan berakhirnya kedua acara ini maka berakhir pula rangkaian Indocare Goes to Campus tahun 2018. Sampai jumpa di pencarian bakat-bakat muda di tahun 2019!

Pak Yono* adalah seorang pria yang berusia 57 tahun. Dulu, ia bekerja sebagai penjual ikan di lelang Kalibaru. Tuntutan pekerjaan membuatnya harus berangkat sejak pukul satu dini hari dan bekerja di antara banyaknya es batu pendingin ikan setiap hari selama bertahun-tahun. Suhu dingin yang harus dihadapinya demi menafkahi keluarga akhirnya menyebabkan Pak Yono jatuh sakit karena mengalami stroke.

 

Kini, kehidupan Pak Yono telah berubah seratus delapan puluh derajat. Stroke tak hanya menyebabkan ia kehilangan mata pencahariannya namun juga merenggut kemampuannya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan, otot-otot kakinya yang melemah dan tak dapat berfungsi dengan baik karena stroke menyebabkan ukuran kakinya menyusut.

Ditemani sang istri yang setia mendampingi dan merawatnya, Pak Yono hanya dapat membaringkan tubuh lemahnya di kamar sempit yang dihuninya. Karena sakitnya, Pak Yono dan sang istri yang selama ini hidup berkekurangan harus bergantung pada anak-anak mereka untuk tetap menyambung hidup.

 

Pak Yono adalah satu dari sekian banyak warga di daerah perkampungan kumuh di Cilincing, Jakarta Utara yang dikunjungi oleh Yayasan Indocare Peduli (YIP). Pada tanggal 17 November 2018 yang lalu, tim YIP yang bekerja sama dengan Kesusteran Puteri Kasih Cilincing mendatangi kediaman Pak Yono dan keluarga dan memberikan bantuan berupa tindakan pengobatan medis untuk terapi kesehatan Pak Yono.

 

Pak Yono mengalami stroke dan kaki yang mengecil Pak Yono mendapatkan penanganan medis yaitu akupuntur
Akses ke kamar Pak Yono harus melewati tangga yang curam Kondisi rumah Pak Yono yang memprihatinkan

 

Melalui bakti sosial yang kerap kali diadakan oleh YIP ini, Indocare Group memberikan pelayanan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan. Berawal dari didirikannya klinik YIP di berbagai wilayah di Indonesia, kini tim medis YIP yang terdiri dari dokter, ahli akupuntur, perawat dan para relawan juga mulai terjun langsung mendatangi rumah-rumah kurang mampu terutama mereka yang tidak dapat pergi berobat ke dokter karena kelemahan fisik yang dideritanya. Semua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tentunya berkat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Konimex Group yang kini menaungi Indocare hingga para relawan dan donatur yang tergerak untuk melayani. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian (care) yang menjadi nilai utama Indocare. Mari bersama melayani sesama.

 

 

*Bukan nama sebenarnya